Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten mengajak masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI di tingkat RT/RW dengan melibatkan warga sebagai bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami sudah buatkan sosialisasi dan edaran. Camat dan Lurah bisa mengkoordinasi agar warga ditingkat RT/RW bisa menggelar upacara bendera," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis.

Wali Kota Arief juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggelar berbagai kegiatan yang menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

Pemkot Tangerang melalui kecamatan dan kelurahan membuat agenda kegiatan yang dapat diikuti masyarakat. Selain itu, banyak inovasi masyarakat dalam membuat perlombaan yang dapat menumbuhkan semangat gotong royong. "Mari rayakan HUT RI ini dengan penuh semangat," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang instruksikan camat libatkan warga dalam upacara HUT RI

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Tangerang Deni Koswara menuturkan imbauan terkait upacara di wilayah RT/RW disampaikan melalui Surat Edaran Nomor 003.1/ -Bag.Tapem./2023.

Dalam surat tersebut, Wali Kota Tangerang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan upacara kemerdekaan di wilayah masing-masing.

"Jadi, kami imbau kepada para Camat untuk mengajak warga mulai dari pertokoan hingga tingkat RW agar melaksanakan upacara," ujarnya.


Deni berharap seluruh masyarakat dapat melaksanakan upacara kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah masing-masing. Sehingga, rasa nasionalisme dapat terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita sama-sama membangun nasionalisme kita dan kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ayo Terus Melaju untuk Indonesia Maju, Terus Bergerak untuk Kota Tangerang Hebat," pungkas Arief R Wismansyah.

Baca juga: Wali Kota Tangerang: Optimisme harus dibangun untuk Indonesia Emas 2045
Baca juga: Wali Kota Tangerang berharap Paskibraka tanamkan jiwa patriotisme

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023