Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menginstruksikan kepada camat dan lurah untuk melibatkan masyarakat dalam upacara HUT Ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 di tingkat RT/RW.

"Imbau warganya untuk adakan upacara bendera di tanggal 17 Agustus hingga tingkat RW dan RT. Bangun nasionalisme dan patriotisme," kata dia saat memimpin rapat evaluasi pembangunan di Tangerang, Senin.

Baca juga: Arief R Wismansyah harap mahasiswa KKN berikan perubahan di lingkungan

Pemerintah Kota Tangerang bersiap menyambut peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 dengan menggelar berbagai lomba dan kegiatan.

Dirinya berharap, kemeriahan kegiatan perayaan HUT RI bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di 13 kecamatan di daerah itu.

Ia juga menjabarkan berbagai kegiatan yang diagendakan Pemkot Tangerang, antara lain  bersifat perlombaan hingga gebyar pelayanan administrasi bagi masyarakat .

Baca juga: Bupati Serang-Walikota Cilegon sepakat optimalkan pelayanan di perbatasan

"Total ada sebanyak 19 kegiatan yang sudah terdata, bukan hanya untuk pegawai tapi juga untuk masyarakat. Rangkaian kegiatan sudah berlangsung sejak 31 Juli 2023 dengan kegiatan pembagian 1.000 bendera Merah Putih di Kecamatan Ciledug," katanya.

Wali Kota Arief menambahkan kemeriahan berbagai kegiatan yang telah disiapkan oleh seluruh organisasi pemerintah daerah pemkot setempat harus bisa diikuti dan dirasakan pula oleh masyarakat.

"Informasikan secara masif, agar masyarakat jadi tahu dan bisa ikut partisipasi," katanya.

Baca juga: Sekolah di Kota Tangerang diminta siapkan siswa ikuti bulan imunisasi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023