Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dapat memberikan perubahan pada lingkungan sekitar.

"Mahasiswa merupakan kaum muda intelektual yang bisa membawa perubahan sekecil apapun di masyarakat," kata Wali Kota Tangerang Arief dalam keterangannya di Tangerang, Senin.

Perlu diketahui, UMT menggelar kegiatan kuliah kerja nyata yang diikuti oleh 2.000 mahasiswa dan akan melaksanakan kegiatan di wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Disnaker Tangerang latih 266 orang lewat Unit Pelatihan Bergerak

Menurut dia, salah satu tujuan KKN adalah meningkatkan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, mahasiswa dengan latar belakang yang beragam diharap dapat memberikan inovasi bagi masyarakat dan lingkungan.

"Saya yakin teman-teman dari berbagai latar belakang yang berbeda bisa punya inovasi dan punya nilai lebih di masyarakat,” katanya menambahkan.

Selain itu, Wali Kota Arief juga mengimbau para mahasiswa untuk responsif dalam setiap permasalahan sosial di masyarakat. 

“Jangan sampai ada anak-anak di wilayah yang tidak sekolah, jika ada bantu untuk dikoordinasikan kepada RT RW, lurah dan camat agar bisa kita fasilitasi bersama,” ujarnya.

Kemudian, dirinya juga berpesan agar semua mahasiswa bisa ikut bekerjasama dengan masyarakat untuk memeriahkan bulan Kemerdekaan di wilayah KKN-nya masing-masing. 

“Ayo, kita semarakkan kemerdekaan di seluruh penjuru Indonesia, termasuk Kota Tangerang,” pungkas Arief R Wismansyah.

Baca juga: Di Kota Tangerang, klakson telolet dilarang
Baca juga: Catat, bukti bayar pajak bisa dicek di aplikasi "Tangerang LIVE"

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023