Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), optimisme harus terus dibangun mengingat potensi dan peluang untuk menuju Indonesia Emas 2045

"Indonesia mempunyai peluang besar meraih posisi menjadi lima besar negara kekuatan ekonomi dunia," kata Wali Kota Arief usai Nonton Bareng (Nobar) sekaligus mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Sachrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo beserta anggota, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah Pemkot (OPD) Tangerang serta instansi vertikal di Kota Tangerang.

Baca juga: Kata Presiden,"Kita harus lari maraton untuk mencapai Indonesia Emas"

Namun demikian, Wali Kota Arief mengingatkan untuk mencapai tujuan mulia tersebut, tidak mudah, karena perlu peran serta dan peran aktif dari seluruh elemen, baik pemerintah maupun masyarakat.

"Seperti yang disampaikan juga oleh Presiden bahwa tantangan bangsa Indonesia ke depan tidaklah mudah. Salah satunya adalah polusi budaya, jadi tidak hanya polusi udara saja, tetapi ada juga pencemaran di wilayah budaya yang dikatakan oleh Presiden melukai keluhuran budi pekerti bangsa dan ini menjadi PR kita bersama," ujarnya.

Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu demi terwujudnya Kota Tangerang dan Indonesia yang maju.

"Tentunya tidak mudah, tapi saya yakin dengan kebersamaan dan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan yang kita bangun bersama akan dapat mewujudkan Kota Tangerang dan Indonesia yang terus melaju dan semakin maju tentunya," pungkas Arief R. Wismansyah.

Baca juga: Bupati Tangerang siap selaraskan program pembangunan nasional di daerah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023