Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akan menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menyelaraskan program pembangunan nasional di daerah untuk menuju Indonesia Emas.

"Sesuai pidato dari Bapak Presiden RI yang mengarahkan dan tujuan menjadi masukan kita untuk melanjutkan program pembangunan nasional," katanya usai mengikuti agenda Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI serta DPD RI Tahun 2023 secara daring di Tangerang, Rabu.

Menurut dia, secara garis besar Indonesia sudah jauh lebih bagus. Semua pihak kiranya harus ikut mempertahankan dan meningkatkan pencapaian program pembangunan yang sudah dilaksanakan.

Baca juga: Kata Presiden,"Kita harus lari maraton untuk mencapai Indonesia Emas"

Namun demikian, pembangunan itu harusnya bisa disinergikan antar-program di daerah, baik dari sisi bisnis, pangan, keuangan, dan energi, sehingga capaian pembangunan bisa lebih cepat dan kuat.

"Tentu ini menjadi bahan dan masukan untuk program pembangunan di Kabupaten Tangerang yang selaras dengan program nasional," kata dia.

Dalam pidatonya pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 di Gedung MPR/DPR/DPD RI itu, Presiden menyampaikan sejumlah hal, antara lain tentang dirinya yang kerap dijadikan “tameng” dalam Pilpres 2024, capaian program nasional serta hilirisasi yang diyakininya akan berbuah manis pada rakyat.

Presiden Joko Widodo juga menyinggung tentang keberhasilan penurunan angka stunting hingga berterima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan yang diberikan kepada dirinya dalam menjalankan pemerintahan.

Joko Widodo menekankan dirinya sebagai seorang pemimpin harus memiliki kepercayaan dari publik sebagai modal politik dalam memimpin sebuah bangsa.

Baca juga: Kata pengamat mode soal baju Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023