Pengemudi crane Heryanto (56), warga Vila Tangerang, Kutajaya, Pasar Kemis, Kota Tangerang yang mengalami kecelakaan kerja pada proyek pembangunan Jembatan Medaksa, Merak, Kota Cilegon, Sabtu sekitar pukul 09.40 WIB berhasil dievakuasi dalam namun kondisi meninggal dunia.

Kecelakaan kerja dialami korban Heryanto bermula, saat korban hendak menaiki truk untuk kembali ke pool.
Namun crane yang dikemudikan korban oleng dan terjatuh, hingga menimpa ujung badan truk trailer. Dan membuat korban terjepit badan crane.

Penatakelolaan dan Pencarian Korban Basarnas Banten, Panji Herlambang mengatakan, saat evakuasi korban Heryanto kondisinya sudah tidak berdaya, petugas dibantu pihak Kepolisian dan TNI yang ada di lokasi juga sempat melakukan pemotongan sejumlah bagian badan crane untuk bisa mengakses tubuh korban. 

Baca juga: Crane di Merak jatuh timpa trailer, pengemudi terjepit

"Tadi tidak ada respon, untuk bisa mengevaluasi korban, kami dari Basarnas juga dibantu Polisi dan TNI memotong beberapa bagian badan crane untuk bisa mengakses dan mengeluarkan tubuh korban," kata Panji.

Sementara itu, pihak Polres Cilegon menyatakan, korban atas nama Heryanto yang sudah berhasil dievakuasi meninggal dunia. 

"Korban yang posisinya terjepit dan sudah berhasil dievakuasi. Namun korban meninggal dunia. Saat ini jenazah kami bawa ke RSUD Cilegon untuk menunggu pihak keluarga," jelas Kasi Humas Polres Cilegon AKP Sigit Darmawan.

Baca juga: Inspektorat Kota Cilegon terima 12 aduan dugaan pungli dari masyarakat

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023