Kecelakaan kerja terjadi pada pembangunan jembatan di Jalan Raya Pelabuhan Merak di wilayah Medaksa, Tamansari, Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu sekitar pukul 09.40 WIB setelah crane jatuh menimpa trailer dan mengakibatkan sang pengemudi terjepit di kendaraan.

Selain itu, akibat peristiwa tersebut lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi tepatnya menuju Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Merak sempat mengalami kepadatan kendaraan.

Kepala Satuan Reskrim Polres Cilegon, AKP David Adhi Kusuma menjelaskan, kejadian bermula saat pengemudi crane yang berada di lokasi pembangunan Jembatan Medaksa, Merak, hendak menaikkan ke trailer untuk kembali ke pool. 

Namun, crane yang hendak naik ke truk trailer berada dalam posisi miring akibat permukaan tanah di lokasi yang tidak rata. Sehingga crane kemudian oleng dan terjatuh menimpa bagian ujung trailer.

Baca juga: Innova vs truk di Tol Tangerang-Jakarta akibatkan korban luka bakar

"Kronologi nya berawal saat kendaraan crane akan naik ke mobil trailer. Tapi ternyata posisi crane ini tidak seimbang, karena berada pada tanah yang posisinya miring. Sehingga saat proses berlangsung mobil crane kemudian oleng dan terjatuh," katanya.

Pada kejadian nahas ini, dilaporkan seorang warga bernama Heryanto (56), warga Vila Tangerang, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kota Tangerang yang merupakan pengemudi crane menjadi korban meninggal dunia.

"Korban posisinya terjepit. Yang utama kita lakukan evakuasi dulu bersama pihak-pihak terkait. Penanganan kasus laka kerja ini sedang kita lakukan penyelidikan oleh anggota kami dari Satuan Reserse Kriminal Polres Cilegon," kata AKP David Adhi Kusuma.

Baca juga: Ini tarif penyeberangan Merak-Bakauheni terbaru

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023