Prof Fatah Sulaiman kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk kedua kalinya setelah melalui beberapa tahapan pada Pemilihan Rektor Untirta Periode 2023-2027.

Ketua Senat Untirta H.E.R Taufik saat memberikan keterangan pers terkait hasil Pilrek Untirta periode 2023-2027 Kamis, mengemukakan, 
pada pemilihan yang dilaksanakan secara tertutup di ruang multimedia gedung Rektorat itu Prof Fatah Sulaiman memperoleh 40 suara dari total 65 suara. Sedangkan calon rektor lainnya yakni Prof. Aceng Hasani memperoleh 13 suara dan Prof. Ahmad Sihabudin 12 suara.

Baca juga: Untirta luncurkan aplikasi Sultan versi terbaru bersama Ketua KI

“Ditargetkan tanggal 26 itu kita sudah pelantikan, ada rektor baru di Untirta. Pelantikan kemungkinan besar di Jakarta karena wewenang besar ada di kementerian,” katanya. 

Suwaib Amirudin menambahkan rektor yang terpilih harus didukung bersama agar Untirta semakin maju.

“Rektor yang terpilih pada hari ini merupakan rektor untirta dan tentu kita harus mendorong bersama  agar dalam hal membangun budaya kerja harus bergotong royong, harus bersama dan tentunya harus mengusung satu konsep bahwa untirta harus maju bersama,” kata Suwaib.

Baca juga: Mobil hemat energi karya mahasiswa Untirta berlaga di Shell Eco-Marathon Asia 2023

Sementara itu Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, DR. Lukman yang mewakil Mendikbud Ristek Nadiem Makarim mengatakan, dalam prosesnya penyelenggaraanya pemilihan rektor baru Untirta dipastikan tidak ada campur tangan dari pihak pihak tertentu.

“Kami atas nama Kementerian berharap dinamika ini sudah kita lalui. Yang ada saat ini adalah kita semua bersatu lagi demi Untirta menjadi Jawara, menjadikan Untirta perguruan tinggi yang memang dibanggakan di Provinsi Banten,” katanya. 

Ia menambahkan, pemilihan rektor saat ini tidak ada sesuatu apapun sehingga setelah selesai semua menjadi satu kembali,” ujar DR. Lukman. ADV


Baca juga: Untirta dan KSI bangun kolaborasi kenalkan dunia industri kepada mahasiswa
 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023