KPU Provinsi Banten terus melakukan kegiatan sosialisasi pemilu 2024 terutama bagi kalangan pemilih pemula sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih untuk pesta demokrasi tersebut.

"Kami terus melakukan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada pemilih pemula dan masyarakat, dengan menyasar pemilih pemula yang berada di kampus, sekolah dan pesantren," kata Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan di Serang, Sabtu.

Ia mengatakan beberapa kegiatan sosialisasi pemilu 2024 yang dilakukan di antaranya 'KPU Goes To Campus Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama Kota Tangerang, Goes to Campus Universitas Muhammadiyah Tangerang, Goes To Campus Universitas Al Khairiyah Cilegon, kuliah umum dan dialog publik nahasiswa Pancasila di Unis Tangerang.

Baca juga: KPU Tangerang siapkan posko akomodir masyarakat urus DPTb

Selanjutnya, kata Ihsan sosialisasi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 dengan peserta yang terdiri atas mahasiswa dan masyarakat Badui di Pelataran Rumah Jaro Saija, sosialisasi dan pendidikan pemilih di Pesantren An Najwa Lebak.

"Ada juga sosialisasi video Rumah Pintar Pemilu kepada siswa SMP IT Al Ghifari Kota Serang, " kata Ihsan.

Ia mengatakan KPU Provinsi Banten akan terus berupaya melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih, sehingga partisipasi pemilih pada pemilu 2024 lebih tinggi dari sebelumnya.

"Harapannya dengan dilakukan pendidikan pemilih dan sosialisasi dapat meningkatkan pemahaman kepemiluan dan partisipasi pemilih bagi pemilih pemula pada pemilu 2024," kata Ihsan

Menurutnya, pada 2019 angka partisipasi pemilih di Banten mencapai 82 persen dan untuk tahun ini ditargetkan sama atau lebih.

Baca juga: Indeks kerawanan pemilu di Tangerang terendah di Banten
Baca juga: Pemprov Banten minta KPU gencarkan sosialisasi Pemilu 2024
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023