Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke - 63, Kejaksaan Tinggi (Kejati Banten) menggelar Lomba Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) dengan tema “Berbakti kepada Orang Tua” di Saba Cafe and Resto – Kota Serang, 19-20 Juli.

Perlombaan Pildacil tersebut memperebutkan tropi Kajati Banten yang dibagi menjadi dua kategori. Kategori A diperuntukkan bagi anak-anak usia 6 – 10 tahun,  kategori B anak-anak usia 11 – 15 tahun. Adapun pendaftaran tidak dipungut biaya dan akan ditutup hingga tanggal 15 Juli mendatang. 

Baca juga: Kejati Banten pertimbangkan hukum kebiri dalam kasus kekerasan seksual

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten, Didik Farkhan Alisyahdi menjelaskan, antusiasme peserta sangat tinggi. Hal tersebut yang melatarbelakangi Kejati Banten tidak membatasi kuota pendaftar. 

“Hingga saat ini pendaftar terus bertambah dan akan ditutup pada 15 Juli mendatang,” kata Kajati. 

Ia mengatakan, dari seluruh kejaksaan tinggi yang ada, Kejati Banten menjadi kejati pertama dan satu-satunya yang menggelar Lomba Pildacil. 

Baca juga: Kejati Banten raih tiga penghargaan pada Rakernas Kejaksaan RI

“Dari seluruh Kejati se-Indonesia, hanya Kejati Banten yang menggelar lomba pildacil dalam rangka HBAnya. Saya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi peserta, orang tua, dan masyarakat secara luas,” tambah Kajati. 
 
Diketahui, para peserta pada Pildacil tersebut akan memperebutkan total hadiah senilai Rp20 Juta dan tropi Kajati Banten. 

Baca juga: Dibawah Komando Reda Martovani Kejati DKI Jakarta Peringkat Pertama Penanganan Tipikor se-Indonesia


 

Pewarta: Mulyana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023