DPD GEMA Al-Khairiyah Kota Cilegon menyerahkan berkas hasil investigasi dilapangan terkait ledakan yang terjadi di PT Indorama Petrochemical beberapa waktu lalu ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon.

Penyerahan berkas hasil investigasi pada Selasa (4/7) di Cilegon tersebut dipimpin oleh ketua DPD GEMA Al-Khairiyah Supardi didampingi tim dan diterima langsung oleh Pengawas di Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon, Muhamad Ibnu Sina.

Dalam kesempatan tersebut DPD GEMA Al-Khairiyah Kota Cilegon meminta pihak DLH Kota Cilegon untuk segera turun langsung. 

Baca juga: GEMA Al-Khairiyah pertanyakan K3LH terkait ledakan di PT Indhorama

"Kami siap mengawal ke lokasi kejadian ledakan, dan pihak DLH Kota Cilegon sendiri telah berjanji untuk menindak lanjuti laporan tersebut, dan siap untuk turun ke lapangan," kata Supardi.

Baca juga: Momen Idul Adha, LPPM Unival Gelar Baksos Bersama Mitra Al Khairiyah

Supardi menegaskan jika DLH Kota Cilegon mengabaikan permohonannya maka pihaknya berjanji akan turun aksi, karena laporannya diabaikan oleh pihak DLH Kota Cilegon.

"Ini menyangkut hajat hidup orang banyak, tolong Pemerintah Kota Cilegon dalam hal ini DLH Kota Cilegon berpihak kepada warga masyarakat yang hidup berdampingan dengan kawasan industri, agar terjamin keamanannya," kata Supardi.

Baca juga: Al-Khairiyah mengutuk pembakaran Al-Qur'an, perbuatan menyakiti umat Islam

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023