Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke 39 tahun, Universitas Terbuka (UT) Serang melaksanakan sunatan masal bagi warga Banten di halaman Kantor UT Serang, pakupatan Sabtu 1 Juli 2023.

Dengan mengusung tema “UT peduli membangun generasi sehat untuk Indonesia” Untuk pertama kalinya sunatan masal dilaksanakan di UT daerah yang sebelumnya selalu diadakan di UT pusat.

Kegiatan sunatan masal tersebut diikuti oleh 120 anak dari berbagai daerah di Provinsi Banten. Selain sunatan masal  rangkaian menyambut dies nataslis juga menggrlar lomba dance, menyanyi serta melibatkan 20 UMKM dan komunitas pencinta hewan.

Baca juga: Kanwil DJPb Banten Apresiasi UT Raih Peringkat Pertama IKPA

Rektor UT, Ojat Darojat mengatakan  sunatan masal yang dilaksanakan di daerah bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang lebih membutuhkan di wilayah Banten dalam mendukung pelaksanaan syariat Islam bagi masyarakat  kepada anak laki laki yaitu sunatan.

“Kegiatan sunatan masal ini sebagai bentuk kepedulian UT untuk memudahkan masyarakat menyegerakan pelaksanaan salah satu syariat islam untuk mewujudkan generasi yang lebih sehat dan soleh,” katanya.

“Kegiatan sunatan masal selama ini telah dilakukan pada setiap dies natalis UT, namun tahun ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan di UT Daerah dimana kali ini terpilih di UT Serang,” tambahnya.

Baca juga: Rektor UT: Selama 2022 luluskan 60 ribu mahasiswa

Ojat berharap, dengan kegiatan aksi sosial ini UT semakin bermanfaat untuk anak bangsa Indonesia.

Sementara itu, Direktur UT Serang Mamam Rumanta mengucapkan terima kasih kepada Rektor UT karena ini pertama kali sunatan masal diselenggarakan di UT Serang dan dengan kegiatan ini semoga UT dapat lebih bermanfaat dan juga lebih dikenal lagi.

“Sangat senang dapat menjadi bagian dari kegiatan sosial ini,semoga kedepan UT Serang lebih dikenal lagi, dan kegiatan ini juga diramaikan dengan bazar UMKM, arak-arakan juga lomba-lomba menyanyi,” katanya.

Baca juga: Maksimalkan layanan dan kemitraan, UT resmikan Salut Cikande
 

Pewarta: Abu Mujib

Editor : Lukman Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023