DKM Al Ikhlas lingkungan TMI 1 Kota Serang, Banten menyalurkan sebanyak 700 kupon daging kurban bagi masyarakat di wilayah itu.

Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha Masjid Al Ikhlas TMI 1, Widi Wicaksono di Serang Kamis (29/6) mengatakan jumlah hewan kurban yang masuk ke panitia pada  perayaan Idul Adha tahun ini yaitu 5 ekor sapi dan 19 kambing. Jumlah tersebut menurun jika dibanding tahun lalu yang mencapai 7 ekor sapi dan puluhan kambing.

"Memang jumlah hewan kurban yang masuk ke panitia tahun ini agak berkurang dibanding tahun sebelumnya. Namun kami tetap bersyukur dengan jumlah 5 ekor sapi dan 19 ekor kambing warga di mutiara khususnya lngkungan RW 16 semua mendapat bagian sesuai dengan jumlah kupon yang dibagikan," kata Widi.

Baca juga: Saran ahli gizi soal makan daging kurban di hari raya Idul Adha

Selain untuk warga sekitar lanjut Widi, daging kurban juga didistribusikan keluar mutiara yang dikhusukan bagi petugas LH, petugas parkir di terowongan Kaligandu dan sebagian warga kampung sekitar mutiara.

Sementara itu Ketua DKM Al Ikhlas Wawan Subandar mengapresiasi panitia yang sudah bekerja keras demi suksesnya pelaksanaan kurban di lingkungannya.

"Kami pengurus DKM mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia  dan Risma serta seluruh warga yang sudah bekerja keras sehingga acara berjalan dengan lancar," kata Wawan.

Baca juga: Idul Adha, Pemkab Tangerang bagikan 30 hewan kurban untuk warga
 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023