Kekasih Mario Dandy AG (15) yang terlibat kasus penganiyaan D (17) mejalani masa orientasi selama 14 hari pertama di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang.

''Iya betul AG sudah 1 minggu berada di sel tahanan dalam kondisi sehat, karena saat pertama datang ke sini melakukan tes kesehatan yang diantaranya ada tiga, tes urine, tes kehamilan dan tes antigen. Hasilnya semua negatif dan aman,'' kata Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I  Tangerang Setyo Pratiwi di Tangerang, Banten, Rabu (22/6/2023).

Menurut Pratiwi, AG masih menjalani masa pengenalan lingkungan selama 14 hari pertama, karena harus menjalani masa orientasi tidak boleh dikunjungi hanya mengikuti kegiatan pendampingan mempersiapkan anak tersebut masa peralihan dari diluar hingga menjalani pidana

Baca juga: Kerajinan tangan warga binaan Lapas Perempuan Tangerang mulai dipasarkan

''Dia pasti kaget, makanya selama 14 hari itu pendampingan mulai dari asesmen, pendampingan oleh psikolog dan pendampingan oleh wali asuhnya dan juga tata tertib selama di LPKA. Kemudian dilakukan 2 asesmen yaitu asesmen kebutuhan dan asesmen resiko. Asesmen kebutuhan seperti AG nanti melanjutkan sekolahnya di sini seperti apa? Ini belum bisa diputuskan karena kami belum ketemu dengan keluarganya. Maka  menunggu setelah 14 hari keluarganya berkunjung mungkin akan ada pembicaraan antara orang tua dengan AG,'' ungkapnya.

Pratiwi memastikan pihaknya tidak akan memperlakukan khusus kepada AG. Dia pun ditempatkan bersama warga binaan lainnya.

''Tidak ada perlakuan khusus semuanya sama harus mempunyai etika dan mematuhi tata tertib selama di sini. AG di 1 blok dengan warga binaan lain karena anak perempuan hanya ada 2 orang,'' tuturnya.

 

Pewarta: Weli

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023