Kantor Wilayah Kemenkumham Banten terus berupaya untuk menyediakan dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, salah satunya dengan menghadirkan Layanan Kumham Mobile.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham dalam sambutannya mewakili Kepala Kanwil Tejo Harwanto saat Launching Layanan Kumham Mobile di Kecamatan Panongan Tangerang Banten, Selasa mengatakan sebagai bagian dari upaya pelayanan, Kemenkumham Banten datang langsung kepada masyarakat guna menghadirkan layanan kepada yang membutuhkan melalui Layanan Hukum dan HAM Mobile (Mobile Intelellectual Property Clinic dan Bangkumis Keliling). 

"Layanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Mobile ini merupakan layanan jemput bola yang kami selenggarakan dalam rangka memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat," ujarnya. 

Baca juga: Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak Kemenkumham Banten Diapresiasi Bupati Lebak

Sementara itu Kadivmin Sri Yusfini Yusuf mengatakan hadirnya layanan hukum dan HAM mobile  dilakukan dengan tujuan agar masyarakat mudah dalam mendapatkan pelayanan yang ada pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten tanpa harus datang ke Kantor Wilayah.

Adapun layanan yang diberikan adalah layanan pemasyarakatan, layanan keimigrasian, layanan hukum dan HAM yang terdiri layanan kekayaan intelektual, layanan administrasi hukum umum, layanan komunikasi masyarakat (Yankomas), layanan bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin (Bang Kumis), dan lainnya. 

Di tempat yang sama Bupati Tangerang yang diwakili Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat menyatakan dengan adanya kegiatan tersebut akan semakin memudahkan dan mempercepat masyarakat dalam mendapatkan layanan.

"Kami menerima dengan positif hadirnya layanan hukum dan HAM di Kecamatan Panongan hari ini, kami harapkan akan terus berjalan ke depannya sehingga masyarakat semakin mudah dan cepat mendapatkan layanan," ujar Yani Sutisna 

Hadir dalam acara peresmian juga  Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kabupaten Tangerang, Bupati Kabupaten Tangerang yang diwakili Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan masyarakat,  Lurah dan Camat di Wilayah Kabupaten Tangerang, serta masyarakat di Kecamatan Panongan 

Baca juga: Imigrasi Cilegon tunda 150 perjalan WNI tidak sesuai tujuan

Pewarta: Weli

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023