Seluruh rangkaian semarak Pekan Seni dan Olahraga Narapidana (Porsenap) di lingkungan Satuan Kerja Kemenkumham Banten secara resmi ditutup dengan menghadirkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga dan Pj. Gubernur Banten Al.Muktabar.

Penutupan semarak porsenap yang dilaksanakan pada Jum'at (16/06) itu diisi dengan penampilan tarian dari warga binaan Lapas Kelas IIA Tangerang, pembacaan Doa dari pemenang lomba Da'i dari Lapas Kelas IIA Cilegon, penampilan band dari warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, dan LBB dari warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang. 

Tak hanya itu, menjadi serangkaian acara turut diserahkan sertifikat Badan Usaha Perseorangan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan didampingi Kakanwil Kemenkumham Banten kepada warga binaan Bapas Kelas IIA Serang. 

Dirjen Pemasyarakatan juga berkesempatan menyerahkan piala bergilir kepada Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang keluar sebagai juara umum Porsenap di Wilayah Banten. 

Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto menjelaskan, melalui Semarak Pekan Seni dan Olahraga tersebut diharapkan warga binaan pemasyarakatan di Wilayah Banten dapat mengembangkan talenta dan kemampuannya sehingga dapat dipergunakan saat kembali ke masyarakat nantinya. 

"Semarak Porsenap pada Wilayah Banten diikuti oleh 1236 atlet yang merupakan warga binaan pemasyarakatan dengan 15 pertandingan yang meliputi olahraga dan seni. Keberadaan porsenap itu menjadi indikator keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh satuan kerja di Wilayah Banten," ujar Tejo Harwanto dalam laporannya. 

Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno, Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kepala Divisi Keimigrasian Ujo Sujoto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Meidy Firmansyah, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, serta tamu undangan lainnya. 

Pewarta: Weli

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023