Petugas Jasa Raharja Samsat Cikande Faradina Amelia melakukan kunjungan ke rumah ahli waris korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Desa Ciruas-Kemayungan Desa Cigelam, Kecamatan Ciruas, Kab. Serang, Provinsi Banten, Selasa (30/5/2023). 

Kecelakaan tersebut terjadi pada tanggal 18 Mei 2023 antara sepeda motor dengan motor dan mengakibatkan 1 orang korban meninggal dunia yang bernama Jenisan. Korban sempat dirawat kurang lebih Satu minggu di Rumah Sakit Provinsi Banten sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Jasa Raharja Tangerang Kunjungi Ahli Waris Korban Lakalantas di Jalan Hasyim Ashari Cipondoh

Korban yang berdomisili di Desa Cigelam Kec. Ciruas Kab. Serang, Provinsi Banten, langsung di survei oleh faradina yang bergerak cepat melakukan kunjungan ke rumah korban guna mendapatkan keabsahan ahli waris dan memberikan informasi untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk pengurusan santunan Jasa Raharja. 

Kunjungan Faradina diterima langsung oleh pihak keluarga yaitu Cecep Hasani selaku anak kandung korban yang menerima santunan dari Jasa Raharja karena istri korban telah meninggal dunia beberapa tahun silam.

Kegiatan ini dimonitor langsung oleh Saldhy Putranto selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten. "Kami menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Dalam hal ini Jasa Raharja hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang tertimpa musibah sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah. 

Saldhy Putranto juga menjelaskan bahwa sesuai ketentuan Undang Undang Nomor 34 dan PMK Nomor 16 Tahun 2017.

Selain itu, Saldhy Putranto menghimbau bagi seluruh pengguna jalan raya khususnya wilayah Provinsi Banten mari kita bersama – sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan selalu mentaati peraturan lalu lintas, selalu santun dalam berkendara dan lengkapi surat – surat kendaraan.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023