Pelaku curanmor babak belur dihajar warga usai gagal beraksi saat kepergok hendak mencuri sepeda motor milik konsumen minimarket yang sedang terparkir di Jl. Wahid Hasyim, Kelurahan Kreo Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. 

“Peristiwa bermula saat pelaku yang diketahui seorang diri datang ke minimarket dan berkeliling di halaman, sambil memperhatikan sejumlah sepeda motor yang sedang terparkir,” kata juru parkir, Dede Lahmudin, Senin (29/5). 

Terlihat dalam rekaman video amatir, massa yang sudah terlanjur kesal sedang mengepung dan mengintrogasi pelaku. Akan tetapi, amarah warga memuncak hingga terus menghakimi pelaku hingga babak belur. 

Untuk melakukan aksinya, pelaku berpura-pura menjadi pemilik sepeda motor tersebut. Namun, untungnya aksi pelaku dicurigai oleh juru parkir di minimarket tersebut.

“Pada saat pelaku hendak membawa motor tersebut, sampai dia jatuh dan balik lagi ke parkiran, saya mempertanyakan surat kepemilikan dan pelaku mengaku memiliki. Namun, pelaku tidak dapat membuktikan,” kata Dede.

Lebih lanjut, juru parkir tersebut tidak langsung percaya kepada pelaku, sehingga ia menegur pelaku dan menanyakan bukti kepemilikan dan surat-surat. Pelaku pun berdalih jika sepeda motor merupakan miliknya dan surat bermotor ketinggalan di rumah.

Ia juga menegaskan, pelaku seorang diri dalam melancarkan aksinya tersebut. 

“Kejadian semalam, hanya dilakukan oleh satu orang saja” ujarnya.

Sementara itu, Polsek Ciledug sedang melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut terhadap peristiwa ini.



 

Pewarta: Al-afifi, Daud Jhon, Sintia Dini

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023