Turnamen Tenis Meja Fuidy Cup I diikuti sebanyak 582 peserta cabang olah raga tenis meja untuk menjaring atlet berbakat dan bekerja sama dengan Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jakarta Utara.

"Saya mengharapkan dari kompetisi tenis meja ini melahirkan bibit unggul dan berprestasi tingkat nasional serta mampu hingga ke tingkat internasional, " kata Fuidy Luckman di Jakarta, Sabtu (27/5/2023).

Fuidy yang merupakan pengusaha asal Singkawang, Kalbar itu mengatakan turnamen ini bukan hanya sekedar menyalurkan hobi tapi juga berprestasi serta memotivasi warga untuk mengemari olahraga tenis meja terutama bagi warga Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Turnamen tersebut digelar oleh Persatuan Tenis Meja (PTM) Kedai Kopi Liana dengan tajuk Fuidy Luckman Cup I di kawasan Sunter, Jakarta Utara pada 25-28 Mei 2023.

Menurut Fuidy bahwa turnamen tenis meja tersebut diharapkan menjadi pemersatu masyarakat menjelang Pemilu 2024 karena ajang olahraga telah terbukti dapat menyatukan perbedaan ditengah adanya keberagaman.

Dia menambahkan dalam sebuah kompetisi diwajibkan untuk fair play, menang terhormat kalah menerima secara bermartabat, sama halnya dalam berpolitik dan olahraga dapat meningkatkan semangat nasionalisme.

Dalam olahraga, kata Bacaleg DPR-RI dari PKB Dapil DKI Jakarta 3, (Jakut, Jakbar dan Kepulauan Seribu) itu dapat menumbuhkan rasa persatuan dan nasionalisme bangsa serta kebangkitan bersama.

Sementara itu, ketua panitia turnamen, Rudi mengatakan antusias masyarakat pencinta olahraga khusus tenis meja sangat tinggi bahwa peserta butuh sarana untuk mengasah kemampuan, ini dibuktikan dengan sebanyak 582 peserta yang ikut serta.

Rudi mengatakan turnamen itu dengan empat kategori yakni Fighter A,B,C,D (usia minimal 30 tahun), Divisi 7, Divisi 8 dan Double 13, 14 dan 15.

Penanggung jawab turnamen yang juga Ketua PTM Kedai Kopi Liana, Victor mengatakan turnamen ini membuktikan tenis meja yang biasa disebut pingpong adalah olahraga rakyat dan disukai banyak orang selain sepakbola. 

Pewarta: Adityawarman

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023