Pameran buku ”Big Bad Wolf 2023" yang digelar di Hal 3-3A Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten dipadati pengunjung dari sejak pagi hingga malam.

“Acara ini sendiri digelar dari pukul 09.00 WIB - 24.00 WIB. Jadi acara ini dilakukan 15 jam setiap harinya. Kegiatan ini diselenggarakan secara gratis tidak ada biaya masuk gedung,” kata salah satu panitia, Alfinda, kepada ANTARA, Jumat (26/5).

Lebih lanjut ia mengatakan, pameran yang dimulai sejak 26 Mei hingga 5 Juni 2023 tersebut menyediakan lebih dari lima juta buku impor baru dengan diskon harga hingga 90 persen.

Ia juga menyebutkan, di pameran tersebut terdapat buku dari berbagai macam genre: buku travel, grafis, bisnis, hingga buku masak yang didominasi oleh bahasa Inggris. Untuk buku anak tersedia buku mewarnai, aktivitas, interaktif dan buku bergambar.

"Kelebihan dari pameran ini adalah ada contoh buku yang sudah dibuka, sehingga pembaca dapat mengetahui isinya sebelum membeli," ujarnya.

Alfinda mengatakan saat ini bursa buku dengan harga diskon diharapkan menjadi pendorong minat baca masyarakat.

Salah satu pengunjung Angelina Silaban (20) mengatakan, saat mendatangi pameran tersebut melakukan pembelian dengan jumlah tidak sedikit, karena membeli buku melalui pameran yang diadakan di ICE BSD lebih terjangkau jika dibandingkan dengan membeli di toko buku.

“Lewat pameran buku ini harga yang ditawarkan sangat miring bisa dua kali lebih murah,” katanya.



 

Pewarta: Daud Jhon / Sintia Dini

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023