Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap makanan laksa sebagai salah satu kuliner andalan Kota Tangerang diharapkan semakin dikenal secara luas, bukan hanya di skala lokal namun hingga internasional.

"Semua kota boleh punya laksa, tapi yang paling enak sudah pasti laksa Tangerang," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menghadiri Festival Laksa di kawasan Tugu Adipura dalam momen Hari Kuliner Nasional, Minggu.

Sementara itu dalam kegiatan pada hari ini, Pemkot Tangerang bekerja sama dengan komunitas media sosial abouttng menggelar festival laksa dengan membagikan kepada masyarakat secara gratis.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, hal tersebut terlihat dari yang hadir dan menikmati salah satu makanan khas Kota Tangerang itu. Panjangnya antrean dari masyarakat yang ingin mendapat laksa secara cuma-cuma begitu besar.

"Jadi kita makan laksa bareng-bareng, biar makin banyak yang kenal laksa Kota Tangerang," katanya

Tingginya animo masyarakat untuk mencicipi hidangan laksa, mendorong Wali Kota turun tangan untuk membantu para pedagang menyajikan laksa untuk dibagikan kepada warga yang datang.

Selain itu, Wali Kota juga berinisiatif menambah kuantitas laksa yang disajikan, dari yang semula hanya 200 porsi menjadi 1.000 porsi laksa.

"Kita bantuin lah abangnya, biar cepat pada makan, tambahin lagi laksanya empat gerobak biar banyak yang kebagian," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023