Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bukan sekadar penggunaan aplikasi atau sistem informasi tetapi juga untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, dan akuntabel.

"SPBE bukan sekadar penggunaan aplikasi dalam pengerjaan operasional keseharian pemerintahan saja, melainkan juga memberikan peluang untuk mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, dan akuntabel," kata Sekda Herman dalam kegiatan Lokakarya Peningkatan Kualitas SPBE Kota Tangerang, Rabu.

Menurut dia, tingkat ketercapaian SPBE menjadi dasar penilaian reformasi birokrasi pemda, sehingga capaian sangat penting bagi peningkatan indeks reformasi birokrasi.

Apalagi Kota Tangerang memiliki visi sebagai pelopor penerapan SPBE untuk mencapai birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi

"Untuk mewujudkan visi tersebut diperlukan kolaborasi dan sinergi seluruh perangkat kerja yang ada, sehingga penerapan SPBE dapat turut mewujudkan efisiensi, efektivitas, dan akurasi dalam pengambilan keputusan di pemerintahan," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan berharap lokakarya ini dapat menambah wawasan dan inovasi-inovasi baru sesuai dengan bidang tugasnya

"Terima kasih kepada USAID ERAT, yang telah berkenan berkolaborasi dengan Tim Koordinasi SPBE Kota Tangerang," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023