Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan sanksi teguran kepada petugas Satpol PP Kota Tangerang usai beredarnya video yang memperlihatkan anggota Satpol PP menjatuhkan pedagang saat melakukan penertiban di Pasar Anyar Tangerang beberapa waktu lalu.

“Informasinya memang ada sekelompok pedagang yang mencoba menyerang Satpol PP ke
depan. Makanya ditarik cuman berlebihan,” kata Arief, Jumat (5/5).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya sudah memberikan peringatan, pemeriksaan dan juga sanksi teguran. Menurut Arif, kalau petugas itu terbukti melakukan kesalahan berat akan diberikan  sanksi berat. Karena bagaimanapun petugas harus bisa melakukan penertiban secara humanis.

“Iya karena kalau saya dilaporin oleh Pol PPnya sih demikian ya. Diberikan teguran keras supaya tidak terjadi lagi dan jangan sampai berlebihan lah,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, usai mendapat laporan tersebut, pihaknya segera menindaklanjuti dan melakukan pemantauan.

Arief mengimbau kepada semua pihak agar memberikan dukungan dalam menertibkan Pasar Anyar guna berjalannya penataan pasar.

"Makanya saya mengimbau kepada semua pihak dukungannya, kita ini Kota Tangerang ingin menata wilayah lebih baik, karena ada keterlibatan masyarakat, pedagang, pembeli, semua pihak harus berperan mendukung program ini,” tutupnya.

Pewarta: Sintia Dini L / Al-Afifi Elfa R

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023