Polda Banten berhasil membuat arus mudik lebaran 2023 berjalan aman. Polda Banten pun kini siap mengamankan arus balik.

Demi kelancaran arus balik, Kapolda Banten memberikan imbauan kepada para pemudik yang akan kembali ke Pulau Jawa melewati Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang.

Ada 6 tips yang harus dilaksanakan demi kenyamanan para pemudik:

1. Pastikan kondisi anda dalam keadaan vit saat hendak mengemudi.

2.Pastikan kesehatan mobil dengan mengecek kembali mobil di bengkel saat hendak kembali ke Pulau Jawa.

3.    Mengisi BBM full tank sebelum berangkat atau setidak-tidaknya sebelum naik kapal Ferry.

4.    Selesaikan urusan makan dan toilet sebelum kapal Ferry sandar di Merak. Dengan demikian saat tiba di Merak dan selanjutnya bergerak ke rumah masing-masing, pemudik tidak harus mengantri BBM atau ke resto dan toilet di rest area di wilayah Banten yang sangat terbatas tempat parkirnya.

5.    Pastikan bagasi yang berada di kap mobil sudah terikat dengan baik dan kuat. Jangan sampai gara-gara barang di kap mobil terjatuh hingga membahayakan bagi orang lain.

6.    Jangan menaruh benda-benda berharga ketika mobil ditinggal untuk sementara di tempat parkir atau saat di kapal Ferry.

Selanjutnya Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengucapkan terimakasih atas lancarnya arus mudik lebaran pada tahun 2023.

Menurut Kapolda masyarakat telah mentaati aturan dan mengikuti imbauan pemerintah sehingga mudik relatif aman.

Kapolda juga juga berterima kasih kepada para personel Polda Banten yang telah siap siaga dalam melayani masyarakat pada saat arus mudik.

Hal tersebut berkat koordinasi dan kerjasama antara instansi terkait.

”Saya berharap pada saat arus balik nanti soliditas dan sinergitas lembaga terkait agar tetap terjaga dengan baik sehingga pelayanan terhadap masyarakat pada saat arus balik berjalan dengan lancar aman dan terkendali," jelas Kapolda Banten.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023