Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman meminta kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) agar ketersediaan stok, kelancaran distribusi dan stabilitas harga komoditi dapat terkoordinasikan seiring tingginya permintaan kebutuhan bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Saya harap kita semua berperan aktif mengontrol dan menginformasikan kondisi pasar agar masyarakat tidak terkena dampak dari kenaikan harga yang bisa saja terjadi," kata Sekda Herman dalam kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Tangerang, Rabu.

Baca juga: Realisasi PBB Kota Tangerang triwulan I 2023 capai 469,47 persen

Dijelaskannya untuk menjaga stabilitas harga khususnya saat Ramadhan hingga lebaran, Pemkot Tangerang turut menggelar berbagai bazar murah, baik yg digelar bersama Forkopimda maupun secara mandiri.

"Kita laksanakan bazar  di pusat pemerintahan, sekitar masjid dan lainnya yang tersebar di 13 kecamatan.

 Diharapkan ini jadi bagian untuk menekan inflasi daerah," katanya.

Sementara itu kegiatan "high level meeting" (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, para OPD, BUMD, perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten serta perwakilan Tim TPID Provinsi Banten. 

“Pertemuan ini sebagai tindak lanjut kita bersama dalam menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi dan inflasi daerah,” ujarnya.

Lanjut Sekda, pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan yang dapat memberikan solusi terbaik pada kondisi ekonomi maupun inflasi daerah.

“Upaya kita bersama ini sebagai upaya untuk senantiasa menjaga stabilitas harga-harga kebutuhan pokok, terutama jelang hari lebaran yang cenderung terjadi kenaikan. Kita harus jaga kondusivitasnya jangan sampai membebani masyarakat," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023