Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Turus Pandeglang, KH. Tubagus Achmad Dahlani Idrus  dan pengasuh Ponpes  Annizhomiyah Jaha Labuan, KH Tb. Agus Khatibul Umam menilai bakal calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diani  memiliki modal untuk membangun Banten karena dekat dengan ulama. 

KH. Tubagus Achmad Dahlani Idrus, di Pandeglang, Sabtu (01/4) mengatakan pembangunan di Banten harus melibatkan ulama agar tidak keluar dari tujuan awal berdirinya Banten.

“Kalau di Tangsel Airin dengan ulama dan umaroh selalu berbarengan, beliau juga selalu didampingin oleh para kiyai saat terpilih,” ujarnya.

Selain itu, KH. Tubagus Achmad Dahlani Idrus juga mengapresiasi Airin yang mampu membawa daerahnya menjuarai musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten.  

“Saya cukup mendengar nama Bu Airin, bahkan saat menjadi walikota, mampu membawa Tangsel menjuarai MTQ tingkat Provinsi Banten. Luar biasa perhatiannya terhadap bidang keagamaan,” ucapnya.

Sementara itu, pengasuh  Ponpes  Annizhomiyah , KH. Tb Agus Khatibul Umam menilai, kedekatan Airin dengan ulama merupakan modalnya untuk  membangun Banten. 

“Ulama mampu memotivasi, mendorong dan mendoakan, mengharapkan ibu Airin menjadi Gubenur Banten karena tadi pemimpin itu harus punya kedekatan dengan ulama,” ujarnya.

Menurutnya, Airin memiliki potensi kecerdasan dan visi menjadikan Banten lebih baik dari sebelumnya.   
“Pasti ibu Airin punya gambaran bagaimana cara membangun Banten kedepannya, bu Airin juga menempatkan peran ulama di Banten,” pungkasnya.

Pewarta: Lukman Hakim/Faturahman

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023