Kesaksian dua anak pelapor, masing-masing berinisial D dan A warga Kembangan, Jakarta Barat  kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada persidangan di pengadilan negeri setempat, Selasa, dianggap meringankan Donny,  ayahnya.

"Mama sering marah-marah kalau di rumah, jika ada permintaan kepada papa lalu tidak dikabulkan maka terjadi ribut, " kata D dihadapan majelis hakim yang diketuai Martin Ginting.

Putri kandung pelapor menambahkan bila tidak dituruti kemauan mama tersebut seperti minta uang niscaya terjadi keributan dalam rumah.

Kuasa hukum Donny, Keanu Putra pada kantor pengacara OC Kaligis menghadirkan kedua anak pelapor tersebut untuk memberikan kesaksian yang pernah dilihat dan dialami dalam rumah termasuk pada 2 April 2022.

Bahkan D dan A tidak pernah melihat papa memukul mama, malah kebaikan papa selalu disalahgunakan sehingga menindas papa.

"Sejak kecil hingga dewasa papa yang mengurus empat anaknya termasuk semua kebutuhan dalam rumah tangga serta keperluan lainnya," kata anak Donny yang meminta kepada media melalui pengacara agar memuat nama dengan inisial saja.

Keanu kemudian memperlihatkan foto memar pada kaki Mendy, lalu dibantah kedua anaknya, bahwa itu kejadian insiden  setelah berolahraga pada tahun 2019.

Dalam rumah maupun tempat lain, kata Dan A, bahwa dirinya tidak pernah melihat ada bekas memar pada tubuh mama termasuk ketika acara makan malam keluarga pada sebuah mal di Jakarta Selatan pada 2 April 2022.

Mendy melaporkan suaminya Donny ke Polsek Metro Kembangan, Jakarta Barat dugaan KDRT sehingga akhirnya Donny menjadi tersangka dan menjalani sidang di pengadilan.

Namun dalam sidang itu jaksa Kurniawan menanyakan bahwa apakah kedua anak Donny bertemu dengan dokter Cannes di IGD rumah sakit di bilangan Semanggi, Jakarta Pusat.

Maka dijawab oleh anak Donny itu karena dokter Cannes merupakan dokter keluarga yang sering memeriksa anak-anak termasuk Mendy.

Bahkan sebelum sidang dimulai, Mendy sempat marah-marah kepada hakim dengan suara lantang disaksikan kuasa hukumnya Sunan Kalijaga karena dianggap tidak mendapatkan keadilan.

Hakim Martin Ginting akhirnya mengusir Mendy ke luar ruangan sidang karena dianggap tidak menghormati persidangan dan membuat gaduh.

Sebelumnya, pengacara Donny, OC Kaligis keberatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Mendy identik dan sama dengan Nur Aida, asisten rumah tangga (ART) Mendy. 

Pewarta: Adityawarman

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023