Dalam rangka konservasi satwa di Indonesia, Yayasan KEHATI bersama OIC, The Body Shop Indonesia dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengelar Talkshow Peduli Orangutan Tapanuli pada Rabu (15/03). 

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara pada kampanye peduli orangutan tapanuli kali ini,” kata Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI Riki Frindos.

Lebih lanjut ia mengatakan pengetahuan dan kemauan untuk terlibat pada konservasi satwa di Indonesia harus dimiliki oleh seluruh generasi muda dari berbagai lintas keilmuan dan jurusan.  

Tentunya mahasiswa UMN dapat berbuat banyak melalui kampanye digital dan program kewirausahaan berkelanjutan.

The Body Shop yang juga hadir pada acara talkshow itu mengingatkan nilai-nilai yang diusung pendiri The Body Shop Anita Roddick, bahwa inti dari sebuah bisnis seharusnya bukanlah mengenai uang dan keuntungan, melainkan mengenai tanggung jawab. Sebuah bisnis seharusnya menjadi kebaikan untuk semua orang, bukan kepuasan pribadi.

Selain itu, Deputy Head of Communication Science Department Irwan Fakhruddin mengatakan melalui talkshow dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi mahasiswa UMN. Dengan pengetahuan yang sudah didapat, mahasiswa diharapkan dapat terlibat aktif dalam kampanye pelestarian orangutan Tapanuli dan satwa lainnya di Indonesia.

Orangutan Tapanuli dinobatkan sebagai Orangutan jenis baru pada 2017, (Pongo tapanuliensis), yang hidup di Ekosistem Batang Toru, Sumatera Utara.

Pewarta: Al-Afifi/ Daud Jhon/ Sintia DL

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023