Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meminta agar media profesional, presisi dan akurat dalam melakukan pemberitaan.

"Karena pers bagi kami adalah bagian dari keluarga, apalagi pers juga merupakan pilar demokrasi maka akan menjadi sesuatu yang penting untuk kita sepakati dalam sebuah pemberitaan," kata Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman saat acara Coffee Morning bersama insan media dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Kampus Sindangsari, Kamis (9/2).

Rektor juga mengingatkan pers agar selalu mencari informasi dari sumbernya langsung dan melakukan konfirmasi. 

Pasalnya, kata Fatah, banyak media cyber yang bermunculan saat ini yang kerap mengabaikan kaidah-kaidah jurnalistik yang profesional sehingga mengesampingkan fakta dan kebenarannya.

Dalam kesempatan tersebut Fatah Sulaiman secara pribadi dan institusi juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2023 dengan tagline yang cukup simpatik dan sangat ideal serta disepakati oleh seluruh elemen dan masyarakat

"Tentu saja kita berharap bisa tercapai yaitu pers yang merdeka,  demokrasi dan bermartabat dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi," katanya.

Selain itu Fatah Sulaiman juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Untirta dengan media, sebab media memiliki peran penting dalam memberikan informasi dunia pendidikan kepada masyarakat.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pimpinan media baik lokal maupun nasional, jajaran akademisi dan sejumlah mahasiswa.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023