Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengadakan lomba memasak sebagai upaya pencegahan stunting.

Kepala DP3AP2KB, Jatmiko di Tangerang Selasa menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya mencegah stunting dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk anak. Sebelumnya para peserta telah mengirimkan hasil masakan melalui video, dan terpilih lima orang terbaik

Baca juga: Pemkot Tangerang terapkan pembayaran gaji terstruktur upaya cegah korupsi

"Lomba masak dengan tema MPASI ini sebagai upaya pencegahan stunting. Kegiatan ini diikuti dari berbagai daerah, dimana ibu-ibu yang notabene suka masak, sehingga bisa berkreasi makanan yang sehat dan bergizi untuk anak-anak," ujar Jatmiko di Puspemkot Tangerang.

Salah satu juri yang menilai lomba masak yang bertema Finger Food, Sisca Soewitomo mengapresiasi para peserta yang sangat mempersiapkan dalam memasak makanan yang terbaik untuk anak-anak.

"Saya sangat salut dan mengapresiasi para peserta yang telah mempersiapkan kebutuhan masak dengan baik, bahkan ada yang membawa cooler. Sehingga ini bisa jadi contoh dalam menjaga makanan yang bernutrisi," katanya

Kelima peserta berlomba menyajikan kreasi masakan yang aman dan bernutrisi untuk anak-anak. Nantinya pemenang akan diumumkan pada tanggal 20 Desember 2022.


Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022