Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar istighosah akbar yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Kesultanan Banten Lama Kasemen Kota Serang pada Sabtu (03/12) sekitar pukul 20.00 WIB.
 
Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Banten Kombes Sofwan Hermanto dalam keterangannya mengatakan kegiatan istighosah itu untuk keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya Provinsi Banten agar terhindar dari segala macam bencana alam.

Baca juga: Tim Pembina Samsat Banten sosialisasikan peranan penting pajak Di SMA N 2 Kota Serang

Pelaksanaan istighosah itu dilakukan rutin setiap bulan di halaman Masjid Agung Kesultanan Banten Lama Kasemen Kota Serang.
 
Saat ini, istighosah juga dihadiri Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ulama Besar Banten K.H Abuya Ahmad Muhtadi Dimyathi Al-Bantani, Ketua Relawan Pencegah Maksiat (RPM) Kota Serang Abdul Kasman beserta para ulama.
 
"Kami mengapresiasi pelaksanaan istighosah ini sangat positif, dimana para ulama beserta masyarakat Banten berkumpul untuk mendoakan keselamatan bangsa kita,” kata Sofwan.
 
Sofwan berharap dengan kegiatan istighosah tersebut dapat mendoakan bersama agar Provinsi Banten dijauhkan dari segala macam bencana alam.
 
"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saudara-saudara kita di daerah Jawa Barat saat ini sedang tertimpa bencana alam gempa bumi, melalui kegiatan ini kita berkumpul bersama mendoakan keselamatan bangsa Indonesia khususnya Provinsi Banten agar terhindar dari segala macam bencana alam," katanya.
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022