Kepolisian Resor Serang menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Maung 2022 mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merk di sejumlah di daerah itu. 
 
"Kita hari pertama Ops Pekat Maung 2022 mengamankan sebanyak 182 botol minuman keras (miras)," kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria dalam keterangannya di Serang, Jumat. 

Baca juga: Polisi amankan 10 remaja yang diduga pelaku tawuran di Tangerang
 
Polres Serang menerjunkan sebanyak 50 personil untuk mendukung Ops Pekat Maung 2022 dan mereka petugas melakukan penyisiran di lokasi-lokasi rawan kejahatan. 
 
Selain itu juga melakukan pencegahan adanya genk motor (kejahatan jalanan) perjudian, penjualan miras, tempat hiburan malam, prostitusi dan gepeng. 
 
Mereka petugas di hari pertama kegiatan Ops pekat Maung 2022 berhasil menyita 182 botol miras dan 15 anak punk dari wilayah Ciruas. 
 
Selain mengamankan miras dan anak punk, kata Mantan Kasubdit Paminal Polda Banten ini, pihaknya juga memberikan imbauan kepada petugas parkir liar di beberapa titik perempatan. 
 
"Kami menggelar Ops pekat Maung itu untuk menekan segala bentuk kejahatan khususnya di wilayah hukum Polres Serang," ujar Yudha.
 
Kapolres mengatakan seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama proaktif dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas).
 
Selain itu juga masyarakat dapat melakukan keamanan secara swadaya dengan menghidupkan kembali ronda malam. 
 
Dimana ronda malam dapat membantu keamanan lingkungan warga di malam hari untuk mencegah kejahatan. 
 
"Kami berpesan seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama proaktif dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan suasana dilingkungan masing-masing yang aman, damai dan kondusif," katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022