Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang melaksanakan Rapat Paripurna dengan Pemerintah Kota Serang  bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Serang ,terkait perubahan atas Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, Senin 17/10/ 2022

Sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, masih banyak perubahan yang harus diperbaiki, diantaranya konteks perpustakaan yang berkaitan dengan literasi.

Baca juga: Syafrudin Siap Realisasikan Keluhan Warga Terkait Jalan di TMI 1

"Banyak perubahan yang harus kita perbaiki, antara lain di perpustakaan kaitannya dengan literasi yang harus diterapkan," kata Walikota Serang Syafrudin usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Kota Serang,
Walikota Serang menyampaikan pendapat Raperda Perpustakaan di DPRD Kota Serang


Adapun tujuan utama dari raperda tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca masyarakat Kota serang, terutama di pendidikan atau siswa di kalangan sekolah.

"Di dalam sektor pendidikan, yang berkaitan dengan anak-anak sekolah ini memang diwajibkan untuk terus belajar dalam rangka mencerdaskan bangsa, sehingga beberapa hal harus kita perhatikan antara lain terkait peraturan dalam rangka penyelenggaraan perpustakaan" ucap Syafrudin.

Selain itu perpustakaan di Kota Serang sudah mengalami perubahan dan juga sudah tersedia di kampung-kampung, pondok pesantren tempat umum dan lainnya.

"Alhamdulillah perpustakaan di Kota Serang sudah banyak perubahan signifikan, terutama sudah masuk di kampung, pondok pesantren, tempat umum, mal dan ada perpustakaan keliling," ucap Safrudin.  
Pimpinan DPRD Kota Serang saat rapat paripurna


Ke depan masyarakat Kota Serang akan lebih mudah mengakses perpustakaan dengan dibangunnya perpustakaan Kota Serang

"Kita siapkan, perpustakaan yang sebentar lagi selesai yang terletak di Ciracas, sudah istimewa tergolong terbagus di Banten, karena belum ada di Kota Serang," katanya

Sampai saat ini pengadaan perpustakaan di Kota Serang masih banyak kekurangan, terutama di sarana dan prasarana yang masih harus dibenahi.

"Ke depan kita akan menyediakan tempat yang nyaman sehingga anak-anak dan orang dewasa akan betah dan nyaman untuk membaca di perpustakan dimanpun berada" katanya

Pewarta: Abu Mujib

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022