Tangerang (AntaraBanten) - Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri mengenalkan potensi Kota Tangerang kepada Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Puan yang hadir ke acara Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh PT Shyang Yao Fung, Jatake Kota Tangerang, ditunjukkan berbagai keberhasilan Pemkot Tangerang oleh Sekda.        Misalnya saja program Tangerang Cerdas yang mengkover biaya pendidikan bagi para siswa siswi sekolah tingkat dasar sampai sekolah lanjutan yang kurang mampu.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan, di Kota Tangerang masyarakatnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.

Bahkan pada tahun 2014 Kota Tangerang sudah mempunyai RSU tanpa kelas yang juga melayani seluruh masyarakat Kota Tangerang tanpa dipungut biaya.

"Kita sekarang lagi bertransformasi dari Kota Seribu Industri ke Kota Seribu Industri Sejuta Jasa," ujarnya.

Sebagai Kota Industri, tentunya Kota Tangerang juga telah memprogramkan berbagai kebijakan yang bertujuan untuk membantu para karyawan pabrik yang ada di Kota Tangerang.     Seperti pembangunan rumah susun bagi para karyawan dan juga bantuan pendidikan dan kesehatan bagi para karyawan dan keluarganya.

Sementara itu, Puan yang juga berkesempatan untuk berdialog dengan perwakilan karyawan PT. Shyang Yao Fung mengharapkan agar perusahaan bisa memperhatikan hak-hak buruh. "Laporkan kalau ada perusahan yang tidak memenuhi kewajibannya," tegasnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015