Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan lima penghargaan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award Tahun 2022 diraih provinsi setempat menjadi bukti upaya secara maksimal aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Regional III BKN Bandung Tauchid Djatmiko kepada Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten di Kota Serang, Senin (29/8).

Baca juga: Gubernur Banten: Serapan anggaran belanja daerah capai 53 persen

Pemprov Banten menerima lima penghargaan pada empat kategori BKN Award Tahun 2022, yakni Terbaik Ke-2 Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, Terbaik Ke-4 Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja, Kategori Utama Penerapan Implementasi Manajemen Kinerja, Special Mention Award Kategori Piloting Sistem Informasi Aparatur Negara (SIASN) Pelayanan Kenaikan Pangkat, dan Kategori Special Mention Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

"Penghargaan ini bisa dijadikan bukti sebagai upaya pembenahan pada sistem pemerintahan daerah, sehingga para ASN mampu melakukan pelayanan yang lebih prima lagi kepada masyarakat. Penghargaan ini merupakan hasil baik dari ikhtiar kita bersama," katanya.

Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf mengungkapkan Provinsi Banten meraih lima penghargaan pada empat kategori yang sebagian besar merupakan elemen manajemen ASN.

"Provinsi Banten sudah menerapkan beberapa elemen dari manajemen ASN dengan baik," ungkapnya.

Dia mengharapkan Provinsi Banten serius meningkatkan kualitas kerja sehingga semua kategori mampu diraih.

"Kalau memang serius mungkin semua dapat diraih. Pertahankan atau tingkatkan kualitas kerja agar tidak tersalip pemerintah yang lain," ungkap dia.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022