Kelompok 67 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan Sosialisasi Pupuk Kompos dan Penanaman Bibit bersama BPP Kecamatan Carenang (SPKPB). 

Ketua Kelompok 67 KKM Tematik Untirta 2022, Mochamad Ari Fachrizal di Serang, Jumat mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan pada 1 Agustus 2022 itu berlokasi di Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Banten. 

Kegiatan tersebut dalam rangka mengajak masyarakat khususnya petani untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan lahan pertanian.

Kelompok KKM 67 tersebut mengangkat tema "Mengabdi dan Mengembangkan Kualitas Sumber Daya Manusia untuk Meningkatkan Pertanian dan Pola Pikir Masyarakat Desa Teras."

"Saya berharap dengan adanya sosialisasi terkait pupuk kompos ini masyarakat jadi lebih terbuka akan manfaat dan urgensi penggunaan pupuk kompos ini. Saya juga berharap penanaman bibit pohon di Desa Teras ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Mochamad Ari.

Kepala Desa Teras, Ata Sumarta, menyampaikan bahwa masyarakat Desa Teras khususnya Kelompok Tani yang ada di Desa Teras ini membutuhkan adanya sosialisasi tersebut.

"Para petani masih minim wawasan mengenai pupuk kompos. Harapan pak lurah dengan adanya sosialisasi pupuk kompos dan penanaman bibit pohon ini dapat mengubah pola pikir terhadap petani di desa teras akan penggunaaan pupuk kompos," kata Ata Sumarta.





 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022