Pilar Saga Ichsan (Wakil Walikota Tangerang Selatan) dan dr. Kamila Ratu Chaidir, putra dan putri dari Bupati Serang, Ibu Hj. Ratu Tatu Chasanah secara khusus membuat video lagu dengan akustik dari 'cover' lagu Iwan Fals yang berjudul, "Ibu".

Lagu tersebut secara khusus pula dinyanyikan keduanya untuk sosok Ibu tercinta mereka, yang berulang tahun, genap berusia 55 tahun, pada 23 Juli 2022.

Baca juga: Pemkab Serang targetkan enam sasaran dalam Anjab dan ABK

Dalam video lagu tersebut menggambarkan ungkapan perasaan cinta dan sayang keduanya. Begitu berarti seorang Ibu dengan penuh cinta, yang mampu mengemban amanah masyarakat dan sukses dalam karir, namun tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang Ibu dan istri dalam sebuah keluarga.

Hj. Ratu Tatu Chasanah adalah sosok perempuan yang kiprahnya tidak diragukan lagi di tanah Banten. Kedekatannya dengan para Ulama membuatnya santun dalam kesehariannya.

Dalam setiap pertemuan Tatu kerap memberikan motivasi baik kepada masyarakat maupun kepada jajarannya bagaimana menciptakan akhlak yang baik dalam bersikap.

Hal tersebut merupakan buah dari kedekatannya dengan ulama serta didikan keluarga terutama sang ibu tercintanya.

Menurut Tatu peran ulama mampu memberikan bimbingan moral baik kepada dirinya, masyarakat dan pemerintah.

Selain itu, perhatiannya terhadap dunia pendidikan patut diapresiasi, baik formal maupun pendidikan agama menjadi perhatian khusus baginya.

Hal itu terbukti dengan beberapa kebijakannya membuat program beasiswa bagi ratusan anak yang berprestasi namun tidak mampu secara ekonomi.

Selain itu pula bantuan untuk madrasah serta pondok pesantren pun menjadi prioritas di wilayah pemerintahannya.

Sebab, dalam pandangan bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang ini pendidikan agama sangat penting untuk menciptakan insan yang berakhlak mulia dan memiliki karakter.

Di usianya yang ke 55 tahun ini eksistensinya banyak dinanti masyarakat Banten karena ketokohannya yang santun, berwibawa dan berkarakter.

Selamat ulang tahun Ibu Bupati Serang, semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, dinaungi rahmat dan hidayah, sukses, serta bahagia dunia maupun akherat. Aamiin ya Robb.







 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022