Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten mengajak masyarakat setempat agar ikut memanfaatkan program berbasis koperasi sebagai meningkatkan perekonomian yang lebih baik.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (UKM) Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati menyampaikan dengan berbagai perbaikan dan program berkelanjutan itu diharapkan dapat mendorong ekonomi masyarakat.

"Ayo Berkoperasi, dengan Koperasi kita tingkatkan ekonomi masyarakat," katanya usai merayakan HUT Koperasi ke 75 di Tangerang, Selasa.

Baca juga: Pemkab Tangerang terima bantuan 250 paket peralatan sekolah dari Indomaret

Ia mengatakan, saat ini ada beberapa program yang telah dijalankan oleh Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang, salah satunya dengan melakukan pengawasan, pembinaan dan pemeriksaan kesehatan koperasi.

Selain itu, langkah-langkah dalam mensosialisasikan informasi koperasi dan UKM, pihaknya telah membuka klinik/aplikasi sebagai sarana konsultasi.

"Kami juga terus mengenalkan koperasi ini kepada kaum milenial dengan program koperasi go to school dan koperasi go to campus," tuturnya.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang Yani Sutisna menyampaikan mengapresiasi atas langkah Dinas Koperasi yang mulai menggaet kaum milenial untuk berkoperasi.

"Karena selama ini, orang-orang yang mau berkoperasi kebanyakan usia 45 tahun ke atas atau bahkan usia pensiun. Sehingga untuk memajukan koperasi akan sulit dan banyak hambatan," ujarnya.

Ia menambahkan, para pengurus koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang juga harus terus berusaha keras untuk mensejahterakan anggotanya. Dengan begitu koperasi akan tumbuh kembang sejalan dengan kemajuan ekonomi.

"Selama ini Koperasi belum bisa mensejajarkan diri dengan lembaga ekonomi lainnya," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022