Serang (AntaraBanten) - Anggota DPRD Provinsi Banten M Redy mendukung penermaan calon pegawai negeri sipil melalui sistem "computer assisted test" (CAT).

"Kita mendukung sistem tersebut dan diharapkan peserta yang lulus yang memang benar-benar layak serta memiliki kemampuan sesuai klasifikasi yang dibutuhkan," katanya ketika dikonfirmasi di Serang, Minggu.

Politisi dari Partai Nasdem itu juga menyatakan dari hasil pantuan yang dilakukan persiapan penerimaan CPNS sistem CAT yang diterapan Pemerintah Provinsi Banten sudah bagus.

"Setelah kami melihat dan melakukan monitoring serta evaluasi persiapan tes CPNS, rasanya penerimaan pegawai kali ini bersih dari unsur KKN," kata  anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten itu.

Ia menyatakan dengan sistem CAT maka tidak ada lagi peserta titipan pihak tertentu atau hanya orang dekat/keluarga penjabat yang lulus seperti yang pernah terjadi pada penerimaan sebelumnya.

"Dengan sistem CAT semua peserta mempunyai peluang yang sama, tidak ada lagi titipan pejabat atau pihak lain," kata anggota DPRD Banten asal daerah pemilihan Kabupaten Pandeglang itu.

Menurut dia, dengan sistem CAT hasil dari tes peserta CPNS langsung dapat diketahui. Karena menggunakan IT ini tidak ada celah untuk dipermaikankan atau membuat nilai seseorang itu baik atau buruk.

"Saya melihat dengan sistem CAT seluruh aparatur pegawai kedepan memiliki kredibilitas dan kemampuan, sehingga mampu menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ujarnya.

Redy juga menyatakan optimistis dengan sistem CAT ini tidak akan ada kebocoran soal atau lembar jawaban, dan akan menjamin pelaksanaan tes berjalan murni.

"Apalagi kami  sudah dapat jaminan langsung dari Kepala BKD Provinsi Banten, Pak Kurdi Matin, bahwa peluang bermain curang tidak ada, dan saya sangat percaya itu," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014