Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas dan Musholla Al-Hidayah TMI I Kota Serang di akhir bulan suci Ramadhan tahun ini menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqoh (ZIS) kepada delapan asnaf mustahik zakat yang ada di lingkungan RW 16.

Sekretaris UPZ DKM Al-Ikhlas dan Musholla Al-Hidayah TMI I Asep Hendri kepada wartawan pada Ahad (1/5/2022) menjelaskan, penyaluran ZIS dilakukan sejak H -2 Idul Fitri 1443 H hingga malam takbir baik secara  langsung kerumah mustahik maupun  di masjid.

Pada program ZIS tahun ini, kata Asep telah menghimpun dana sebesar Rp15.795 ribu yang berasal dari lingkungan RW 16 dari RT 1 hingga RT 6 baik berupa uang maupun beras.

Dengan mengusung tema “Mari berzakat dan shodaqoh agar mereka tersenyum di Hari Suci,” UPZ DKM Al-Ikhlas dan Musholla Al Hidayah berharap bisa menebar dan menorehkan senyum di wajah para penerima dalam menyambut hari raya Idul Fitri. 

Selain itu DKM Al-Ikhlas juga menyalurkan santunan kepada 48 anak yatim di lingkungan sekitar  Masjid Al Ikhlas dan Musholla Al Hidayah saat malam takbiran.

"Alhamdulillah kita juga salurkan santunan kepada anak yatim di lingkungan TMI RW 16, semoga program ini bisa terus berlanjut" kata Ketua DKM Al Ikhlas, Wawan Subandar.






 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022