PT Herba Utama Indoperkasa, salah satu anak usaha Herba Group menggelar kegiatan senam bersama melibatkan seribu ibu rumah tangga dari berbagai klub senam di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

"Kegiatan senam ini kami gelar sekaligus menyosialisasikan produk terbaru PT Herba Utama Indoperkasa," kata Marketing Manager Herba Group Frendi Rachman di tengah-tengah penyelenggaraan senam bersama di Southlake Mutiara Gading City, Kota Bekasi, Jawa Barat seperti tertuang dalam siaran pers yang diterima, Sabtu.

Baca juga: Puluhan Warga Dilatih Ciptakan Batik Khas Kabupaten Serang

Kegiatan serupa, menurut Frendi, segera  dilaksanakan di kota-kota kawasan Jabodetabek untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat.

Herba Group selama ini dikenal sebagai produsen obat tradisional dan farmasi yang pabriknya terletak di Cikarang, Jawa Barat.

Bersamaan dengan acara senam bersama, Herba Group juga mengeluarkan dua produk terbarunya yakni Poetri Manjakani Antiseptic Tissue Basah dan Sefit-C.

 Poetri Manjakani Antiseptic Tissue adalah produk tissue yang mengandung bahan alami yakni daun sirih dan manjakani yang efektif membersihkan kulit daerah kewanitaan. Produk ini aman digunakan karena mengandung antiseptik yang formulanya dikhususkan untuk area sensitif wanita dan produk ini bersertifiat halal.

Selain itu, Herba Group juga mengeluarkan produk vitamin C dengan formula CEZ  yang mampu memelihara daya tahan tubuh dan kesehatan kulit yakni Sefit-C.

 Disebut  formula CEZ karena Sefit-C mengandung vitamin C, vitamin E dan Zink.  “Vitamin ini memberi manfaat yang sempurna untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang, apalagi dalam masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, kata Frendi.

"Selain itu, vitamin E yang terkandung dalam Sefit-C juga memberikan manfaat antioksida untuk mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas,” ujar Frendi.

Acara peluncuran produk dimulai dengan senam aerobik zumba dengan bintang tamu Yurike Prastika sebagai senior instruktur zumba. Acara juga dimeriahkan dengan performa dari Gilanda Line Dance, serta games dan door prize. Masyarakat yang ikut senam juga dapat mencoba minuman kesehatan seperti minuman madu, wedang bandrek hingga wedang bajigur.

“Kami Herba Group selaku produsen dan distributor obat tradisional serta farmasi mempunyai misi untuk penuhi kebaikan. Tentunya dalam masa pandemi covid-19 ini menghimbau dan mengajak masyarakat luas untuk tetap prokes dan tetap beraktivitas salah satunya dengan senam untuk menjaga kesehatan dan kesehatan emosional agar selalu bahagia,” ujar Frendi Rachman. 

Aktivitas Herba Group seperti senam ini akan rutin dilakukan minimal dua kali dalam sebulan dan tidak hanya di Bekasi, tetapi juga akan diselenggarkan di beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Jawa Tengah. 

Sembari melakukan kegiatan yang dekat dengan masyarakat, Herba Group juga akan terus mengeluarkan produk inovasi lainya sebagai strategi perusahan menghadapi pandemi COVID-19. 

“Kami selalu berinovasi untuk menciptakan produk baru yang sesuai dengan target konsumen kami. Kami juga ingin masyarakat secara luas merasakan sehat itu enak dan mendapat nilai tambah yang lebih baik  dibanding produk-produk yang sudah ada di pasar,” ujar Frendi. 

Tak hanya Poetri Manjakani Antiseptic Tissue Basah dan Sefit-C, Herba Group juga sudah mengeluarkan beberapa produk seperti Madu Enak Manuka, Pure Honey, dan Premius Plus. 

Ada juga produk kesehatan seperti masker Shuka Mask, Oxy Mask, Herba Clean Hand Sanitizer serta obat-obatan seperti Herbangin Habbatasauda, Paracetamol Cap Pedang Sakit Kepala, Paracetamol Anak Sumang, Gabumin, Pro Gamat hingga Tensi Pro.   

Frendi mengatakan pada tahun 2021 perusahaan berhasil membukukan kenaikan volume penjualan  72 persen.

Sedangkan untuk produk yang baru diluncurkan, Frendi mengatakan target perusahaan dapat meraih pangsa pasar 20 persen dengan berbagai kegiatan seperti senam massal seperti sekarang ini.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022