Pasien COVID-19 yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Banten bertambah 10 orang dari sebelumnya lima orang.
 
"Semua pasien itu ditangani di Ruangan Anggur," kata Kepala Bagian Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak dr Jauhari Assukri di Lebak, Jumat.

Baca juga: Para petani Lebak tuntut ganti rugi perusahaan pasir karena terkena limbah
 
Peningkatan pasien COVID-19 itu terjadi sejak dua pekan terakhir sehubungan melonjaknya kasus pandemi di Jakarta, apalagi riwayat pasien yang dirawat itu kerapkali ke luar daerah.
 
Ia memperkirakan kemungkinan besar kasus COVID-19 yang ditangani RSUD Adjidarmo Rangkasbitung terus meningkat.
 
Saat ini, pihaknya menyiapkan 60 tempat tidur dan jika terjadi lonjakan kasus maka disiapkan kembali ruangan baru lainnya.
 
"Pada intinya kita siap menampung pasien COVID-19 berapa pun. Itu pengalaman yang dilakukan tahun 2021 cukup baik, " kata Jauhari.
 
Menurut dia, pihak rumah sakit tetap menangani kasus COVID-19 sesuai dengan standar prosedur operasional (SOP) guna menghindari penyebaran virus sehingga mereka dipisahkan dengan pasien umum.
 
Pasien COVID-19 itu di Ruangan Anggur dan ditangani tenaga medis yang sudah berpengalaman serta disiapkan obat-obatan dan ketersediaan gas oksigen jika pasien mengalami sesak nafas.
 
 
 
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022