Setelah dilaksanakannya rancangan awal  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 yang dilaksanakan pada Rabu (26/01), Pemerintah Kota Serang menggelar Musrenbang tingkat kecamatan yang diawali di Kecamatan Curug.

 Walikota Serang Syafrudin dalam sambutannya saat membuka Musrenbang di Kecamatan Curug Kota Serang, Kamis (27/01/2022) mengatakan, tahapan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan sebuah rangkaian dari proses penyusunan RKPD secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang ada di tingkat kecamatan.

Syafrudin menjelaskan, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Pemkot Serang di tingkat kecamatan terutama di Kecamatan Curug yang menjadi bagian dari Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.

"Kecamatan Curug ini merupakan bagian dari Pusat Pemerintah Provinsi Banten, ini menjadi sorotan publik, banyak sekali yang harus ditingkatkan, baik segi Infrastruktur yang bagus sampai SDMnya yang mumpuni," kata Syafrudin.

Syafrudin mengungkapkan, Pemerintah Kota Serang berharap dalam RKPD ini yang memang sebentar lagi berakhir dan penyusunan Musrenbang lebih di pertajam dari sebelumnya dan berpihak kepada kebutuhan masyarakat seutuhnya.

"Bila perlu 90 persen untuk masyarakat dan 10 persen untuk operasional," tuturnya. 

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut, Walikota Serang didampingi oleh Kepala Bappeda Kota Serang dan Camat Kecamatan Curug. 






 

Pewarta: Khairunnisa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022