Polda Banten melakukan Apel Pasukan Lilin Maung 2021 yang akan dimulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 di Mapolda Banten, Serang, Banten, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan tersebut melibatkan unsur TNI-Polri  sebanyak 2.626 personil termasuk dari Instansi terkait.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru Polda Banten musnahkan ribuan botol miras Ilegal

 Karo Ops Polda Banten Kombes. Pol. Amiludin Roemtaat, mengatakan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru melakukan pengendalian pengawasan masalah kerawanan.

"Masalah kerawanan, kita antisipasi untuk pemerdayaan penyebrangan sesuai arahan, Kapolri bersama Para Menteri kemarin melakukan pengecekan, dengan penerapan dan pengawasan prokes  yang akan di laksanakan khususnya di Pelabuhan  Merak termasuk juga di tempat-tempat wisata dalam upaya pencegahan Covid-19," ungkapnya.
Sejumlah Personel TNI-POLRI melakukan upacara pengamanan Natal dan Tahun Baru saat gelar pasukan Operasi Lilin Maung 2021 di Halaman Mapolda, Serang, Banten, Kamis (23/12/2021). (Foto Antara/Weli)

Lanjut Amiludin Roemtaat, sedangkan untuk ganjil genap  di khususkan  mulai dari tanggal 24 Desember 2021 khusus  tempat  wisata  dan maksimum masyarakat  ataupun pengunjung wisatawan dibatasi  hingga 75  persen.

"Seluruh Polres jajaran akan melakukan pengamanan untuk tempat Ibadah dan Wisata, tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, melaksanakan  pengamanan  di tempat - tempat ibadah, seperti gereja - gereja, bahkan  pengamanan sebelum  melaksanakan  ibadah dilakukan sterilisasi," terangnya.

Polri selalu waspada untuk mengantisipasi apabila ada ancaman kami  selalu waspada

 Menurutnya, adapun titik rawan di ruas tol Merak , Merak jadi titik utama dan objek wisata  dilakukan ujitensi untuk melaksanakan pengamanan.

"Dengan melakukan patroli di tempat tempat rawan, saat perayaan Natal dan Tahun Baru tidak boleh melaksanakan malam tahun baru yang mengundang kerumunan masyarakat sesuai aturan dalam Mendagri  di perintahkan  untuk seluruh Kasatwil dengan Kepala daerah  untuk menutup  Alun-Alun dan untuk Pentas seni  tidak di perbolehkan," ungkapnya.

Pewarta: weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021