Serbuan Vaksinasi Covid 19 terus digencarkan Koramil 0602-05/CPJ, dan kali ini dilaksanakan  di Terminal Pakupatan, Serang, Banten, Jumat (17/12/2021).

Danramil 0602-05/CPJ Kapten Inf. Marjuki mengatakan serbuan vaksinasi akan terus gencar, sebagai sebagai upaya mendukung pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi sebelum masuk vaksinasi anak, dalam kegiatan kali ini kerjasama dengan Kepala Terminal Pakupatan.

Baca juga: Pemkab Serang kejar target vaksinasi dengan jemput bola

"Vaksinasi kami gelar di lokasi yang berbeda setiap pelaksanaannya. Ada jemput bola, "door to door" dan di tempat/lokasi, sekarang di Terminal Pakupatan. Dengan harapan bisa mempermudah warga unutuk mendapat pelayanan suntik," ujarnya.
Warga melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum vaksin di Terminal Pakupatan, Serang, Banten, Jumat (17/12/2021). (Foto Antara/Weli)


 Adapun sasaran vaksinasi pedagang asongan, masyarakat umum dan supir. Dalam kegiatan vaksinasi ini didukung tenaga kesehatan dari Wisma Atlet.

"Setiap Koramil mendapat empat orang tenaga medis. Dengan kuota 100 dosis tapi kalau lebih kita tetap layani, karena setiap hari harus mencapai seratusan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Pakupatan Waluyo menambahkan giat vaksinasi ini, salah satu syarat wajib berpergian ke luar kota maupun provinsi jelang Nataru adalah vaksinasi. Giat ini respon tercepat untuk capaian vaksinasi.

"Mau supir pedagang asongan, pedagang kios, dan masyarakat sekitar terminal, kita dapat memutus mata rantai COVID-19, dan mencegah adanya klaster baru penyebaran COVID-19 yang disebabkan ketidakpatuhan terhadap prokes. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini menjadi lebih sehat sehingga tidak mudah terpapar COVID-19," pungkasnya.

Pewarta: weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021