Kantor BPJAMSOSTEK Tangerang Batuceper Kota Tangerang Banten mengajak seluruh karyawan dan peserta yang datang untuk menuliskan sticky note online dan penandatanganan di dinding yang akan diserahkan kepada KPK sebagai dukungan gerakan anti korupsi.

"Ini adalah bentuk kongkrit BPJAMSOSTEK dalam menolak tindakan korupsi di lingkungan internal maupun eksternal kita, dan guna menciptakan lingkungan yang bersih dari tindakan-tindakan gratifikasi, suap,korupsi dan kolusi," kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Tangerang Batuceper yakni Alpian di Tangerang Kamis dalam acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2021.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang harap warga manfaatkan kegiatan bursa kerja kelurahan

Ia mengatakan dalam acara Hakordia tahun 2021 yang mengangkat tema "Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi", Kantor BPJAMSOSTEK Tangerang Batuceper juga mensosialisasikan mengenai bahaya korupsi.

Selain itu, pihaknya juga membagikan souvenir kepada peserta yang ikut memberikan dukungan dalam pemberantasan korupsi. Harapannya upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan penegak hukum dapat berjalan optimal dan masyarakat ikut serta di dalamnya.

"Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat bersama-sama menghindari dan mengurangi resiko terjadinya korupsi baik dalam internal BPJAMSOSTEK maupun secara universal," ujarnya.

Sementara itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 di Jakarta, Kamis, mengatakan penciptaan ekosistem antikorupsi akan memberi pengaruh besar bagi pertumbuhan investasi dan pembukaan lapangan kerja.

Dikatakannya Indonesia membutuhkan sistem perizinan investasi dan usaha yang lebih cepat, sederhana dan bebas korupsi, untuk meningkatkan daya tarik.

“Jangan sampai investor kapok karena terlalu banyak ‘ongkos’ di sana sini, terlalu banyak ketidakpastian dan banyaknya permainan di sana sini,” kata Presiden.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021