Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Provinsi Banten melakukan blusukan vaksinasi COVID-19 ke kampung-kampung di wilayah Desa Junti Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. 

Vaksinasi hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang yang dilaksanakan pada Sabtu (4/12) itu dalam rangka mempercepat target herd immunity akhir tahun. Terlebih, meminimalisasi risiko penularan varian Omicron saat libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Baca juga: Menteri Sandiaga harap kehadiran DPW Gekrafs Banten jadi gerakan kolaboratif

Vaksinasi secara door to door yang dilakukan oleh BIN Banten itu langsung menyambangi warga masyarakat yang kesekian kalinya dilakukan diwilayah kabupaten Serang.

Kabinda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi kepada 600 warga. Namun, antusias warga lebih tinggi hingga mencapai 1.120 orang.

"Artinya, warga masyarakat Kecamatan Jawilan sangat antusias untuk divaksin," katanya.

Brigjen TNI Cahyono Cahya menambahkan,  vaksinasi secara door to door ini merupakan langkah untuk mencegah laju kematian akibat COVID-19. 

“Kami menargetkan saat ini bagaimana menekan angka laju kematian, makanya kami masuk ke desa-desa," jelasnya.

Kepala Puskesmas Jawilan Imas Migiarti menyampikan rasa terima kasih kepada instansi BIN yang telah memberikan suport dan kerjasamanya dalam melaksanakan vaksinasi warga Kecamatan Jawilan.

Faisal, warga Desa Junti menyampaikan rasa terima kasih kepada BIN yang sudah menggelar vaksinasi massal di kampungnya. Dia pun berharap, pandemi COVID-19 yang telah melanda hampir dua tahun segera berakhir.




 

Pewarta: Lukman Hakim/Fatur Rohman

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021