Jajaran Polsek Sobang melakukan patroli keamanan sambil melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan membagikan masker secara gratis pada masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami juga terus mengajak masyarakat agar divaksin. Bagi yang belum vaksin bisa mengikutinya di gerai vaksinasi yang rutin kami gelar," kata Kanit Intel Posek Sobang Bripka Janabhani, Minggu.

Baca juga: Polsek Muncang silaturahmi ke Ponpes Nurul Huda

Polsek Sobang, kata dia, setiap hari membuka gerai vaksinasi di kampung/desa yang ada di wilayah Kecamatan Sobang secara bergantin. Tujuannya membantu pemerintah mewujudkan "herd immunity" (kekebalan kelompok) untuk mengurangi risiko terpapar virus corona.

Dalam melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan COVID-19, Polsek Sobang bersinergi dengan anggota TNI dan personel Satuan Polisi Pamong Praja setempat.

Kapolsek Sobang AKP Saeful Bahri mengatakan telah menginstruksikan pada jajarannya agar menjadi ujung tombak dalam menyadarkan masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran COVID-19.

"Imbauan kepada anggota Polsek Sobang agar menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Kecamatan Sobang kususnya, apalagi keadaan pandemi seperti ini. Harus bisa merangkul masyarakat untuk patuh terhadap 5M, juga  menyampaikan ajak untuk segera mungkin mengikuti vaksinasi sampai memenuhi target," katanya.
Anggota Polsek Sobang patroli sambil membagikan masker. (Foto Antara/M. Iqbal)

Pewarta: M. Iqbal

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021