Anggota Polsek Muncang bersilaturahmi kepada ulama dan santri di Pondok Psantren Nurul Huda  di Kampung Ciminyak Desa Ciminyak Kecamatan Muncang, Minggu.

Romobongan Polsek Mucang diterima KH Dadi Sunardi pimpinan Ponpes Nurul Huda, dalam pertemuan itu dibahas sinergitas aparat kepolisian dengan ulama, untuk saling membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Muncang.

Baca juga: Polsek Muncang sambangi warga sosialisasi prokes dan bagikan masker

"Siang tadi saya didampingi Bripka Heri Dwi Gustanto menyambangi kediaman KH Dadi .selain bersilaturahmi kami juga membahas tentang bagaimana caranya pun agar aparat dengan ulama sama-sama bisa saling membantu perihal keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Kanit Binmas Polsek Mucang Ipda Hariyanto.

Selain itu, kata dia, dalam pertemuan tersebut juga disampaikan agar para santri  menjadi garda terdepan dalam membina masyarakat sekarang dan di masa mendatang.

Pada kesempatan itu, Hariyanto juga mengingatkan saat ini pandemi jadi protokol kesehatan haru tetap dipatuh, dan bagi yang belum vaksin segeri mengikuti vaksinasi bisa datang ke gerai vaksinasi yang Polsek Muncang adakan .

"Di tengah pandemi yang belum berakhir, tetap untuk patuhi protokol kesehatan,dan untuk yang belum di suntik vaksin. Segera mengikuti kegiatan vaksinasi yang Polsek Muncang gelar setiap harinya di tiap-tiap kampung/desa," ujarnya.

Anggota Polsek Muncang Bripka Heri Dwi Gustanto menyatakan  para santri di Ponpes Nurul Huda sangat berperan dalam mengarahkan orang banyak untuk bisa menjadi orang yang baik dan ber-akhlakul karimah dengan ilmu agama yang mereka pelajari di Ponpes Nurul Huda.

"Kami juga mengajak para santri untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, kususnya di lingkungan Kecamatan Muncang," katanya dihadapan para santri.

Pimpinan Ponpes Nurul Huda KH Dadi mengapresiasi Polsek Muncang dalam kegiatan "Rukun Ulama Umaro", sebab seperti kata pepatah "ringan sama dijinjing berat sama dipikul", bersama-sama menjaga ketentraman masyarakat menjaga kondusifitas keamanan masyarakat.

"Kerukunan aparat dan ulama semoga bisa dijadikan contoh untuk masyarakat banyak, bahwasanya apapun yang kita lakukan, apalagi untuk keutuhan perdamaian, jika saling bekerjasama maka tidak akan sulit," katanya.

 

Pewarta: M. Iqbal

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021