Direktur Utama Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang, Fatur Rohman Algofiki mengungkapkan, di era digital saat ini menjadi peluang bagi LAPMI, selain aktif menghasilkan pemberitaan tetapi menjadi sarana untuk edukasi literasi media bagi masyarakat.

"Di era digital, Ini menjadi peluang bagi LAPMI untuk bisa berkontribusi di masyarakat, LAPMI juga mendorong untuk pentingnya literasi media di masyarakat," katanya usai Pelantikan Pengurus LAPMI HMI Cabang Serang Periode 2021-2022 di Aula Tb. Suwandi, Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Sabtu.

Dalam pelantikan LAPMI yang dilakukan oleh Ketua Umum HMI Cabang Serang, Faisal Dudayef Payumi Padma itu dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya sekaligus memberikan stadium general.

Lebih jauh Fatur Rohman Algofiki menjelaskan, LAPMI merupakan lembaga keprofesian yang dimiliki HMI Cabang Serang yang menjadi wadah kader HMI di bidang Jurnalistik.

"Sebagai lembaga keprofesian, LAPMI bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas keilmuan, intelektualitas, dan profesionalitas kader HMI di bidang Jurnalistik," ujarnya.

Ia berharap melalui semangat literasi media yang dilakukan LAPMI ini dapat menjadikan masyarakat menjadi kritis, peka terhadap informasi dari media massa, serta mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas intelektual masyarakat khususnya kader HMI.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Serang, Faisal Dudayef Payumi Padma menyampaikan harapannya untuk LAPMI dapat berkolaborasi bersama semua pihak dalam menciptakan konten yang mampu mencerdaskan masyarakat.

"Masyarakat tidak jarang mengkonsumsi pemberitaan secara mentah-mentah, artinya tidak melalui filter sehingga mudah sekali terkena Hoaks, ini peran LAPMI kedepan dengan melalukan pencerdasan ke masyarakat," ujarnya.

Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya, turut mengapresiasi langkah LAPMI Cabang Serang dengan semangat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui literasi media.

"Kami mengapresiasi langkah LAPMI Cabang Serang, langkah ini juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Serang dengan gencar melakukan literasi digital kepada masyarakat langsung, jadi hal ini sejalan," ujarnya.






 

Pewarta: Fatur Rohman

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021